Maaf,Blog ini tidak bisa di copy paste atau di klik kanan. Untuk membaca secara offline, Silahkan di Save Page As atau Print halaman INi dengan cara Klik Simbol Printing Ready di side bar sebelah kanan atas, Terima Kasih :) '
Home » , » Besaran Pokok

Besaran Pokok

          Dalam mempelajari ilmu fisika pasti tidak lepas dari yang namanya besaran. Kali ini, yuk kita belajar tentang BESARAN. Kita akan belajar tentang besaran pokok serta besaran turunan

OK, langsung saja kita menuju ke point pertama

         Terkadang kita bertanya-tanya apa sih yang dimaksud Besaran pokok?

Yang memiliki definisi yang jelas? Maksudnya apa tuh?

  •  Gini loh, Kita langsung menuju ke contoh aja biar langsung mudeng. OK!!! Contoh besaran pokok itu ada 7
Loh ko ada 7?

  • Kasih tau ngga ya? Hehehe, Iya besaran pokok itu ada 7, hal ini sesuai keputusan yang diambil pada pertemuan tahunan dalam periode 1954-1971. Sebelum itu pada tahun 1889 suatu komite dibentuk untuk menetapkan standar internasional mengenai suatu besaran pokok.
Apa saja besaran pokok yang 7 itu sih???


  • Nih besaran pokok yang 7 itu, penasaran ya??? Hehehe
Besaran
Satuan
Lambang
Waktu
detik
s
Panjang
meter
m
Massa
kilogram
kg
Jumlah zat
mol
mol
Suhu
kelvin
K
Arus listrik
ampere
A
Intensitas cahaya
kandela
cd

          Nah itu ketujuh besaran pokok yang biasa digunakan dalam ilmu fisika atau sains. Sekian dulu ya? Besok kita lanjut lagi belajarnya. 

         Belajar itu sebaiknya sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Istilah itu patut kita tiru dalam hal belajar. Mengapa patut ditiru? Karena otak manusia mempunyai batas daya tahan untuk menangkap materi atau suatu hal yang baru. Maka dari itu belajar Sedikit saja tapi sering :)

0 komentar:

Posting Komentar